[ REVIEW ] Emina City Chic CC Cake & Emina Bare With Me Mineral Compact Powder



Hello Girls
Wah sepertinya aku lagi semangat nulis blog nih ( tumben, hehehehehe ). Nah kali ini aku mau ngereview bedak lokal yang oke untuk dipakai sehari - hari. Jadi beberapa tahun belakangan ini aku memang lagi hunting bedak yang oke buat dipakai sehari - hari, sempet gonta - ganti juga karena belum nemu yang cocok sampai akhirnya dari hasil browsing di mbah google aku menemukan EMINA sebuah brand lokal yang juga masih satu perusahaan sama Wardah. Dari hasil browsing itu aku tahu kalau bedak ini lumayan oke dikalangan makeup lovers bahkan di youtube Emina ini direkomendasiin sebagai salah satu brand yang oke untuk kosmetik under 100k ( kalo gak salah 100k ).
Berbekal racun yang aku dapat akhirnya aku memesan Emina City Chic CC Cake Shade Latte dan Emina Bare With Me Mineral Compact Powder shade Ebony via online.. Aku pilih shade paling gelap yang sudah kukira - kira akan masuk ke warna kulitku. Pas datang wow packaging lucu banget warnanya pun unyu. Suka banget sama packaging dua bedak ini. Cuma sayang shadenya kegelapan 1 tingkat diwajahku. Karena udah terlanjur "jatuh cinta" cie apa coba akhirnya aku pesen lagi via online juga Emina City Chic CC Cake Shade Butterscotch dan Emina Bare With Me Mineral Compact Powder shade Amber.
Pas dicoba Emina City Chic CC Cake Butterscotch dan Emina Bare Me Mineral Compact Powder  Amber lebih masuk ke warna kulitku. Saat dipakai juga terlihat lebih natural dibanding shade yang pertama aku beli. Makin suka cuma bedanya shade Ebony kalau dipakai agak lama bahkan sampai keringatan gak bikin kulit wajahku terlihat belentang belentongan sedangkan Amber memang terlihat lebih natural tetapi saat keringatan kelihatan gak rata jadi kaya belentang belentongan (entahlah ini gak tau perasaan aku aja atau memang seperti itu ). Untuk yang CC Cakenya aku baru nyoba yang Latte, Butterscotchnya sendiri belom kucoba.
Mau tahu bagaimana penampakan kedua bedak Emina ini? yuk kita intip satu - persatu

 Box Compact Powdernya berwarna pink dilaminating dolf ukurannya lebih kecil dari yang CC Cake. Didepannya ada gambar hati dan logo Emina. Sedangkan yang CC Cake boxnya lebih besar dari yang Compact powder warnanya perpaduan pink dan orange plus cream ada gambar gedung - gedung bertingkat dan logo Emina
  Dibagian bawahnya tercantum shadenya 
Ini adalah Compact Powdernya disebelah kiri shade Amber dan sebelah kanan shade Ebony keliatan shade ebony lebih gelap daripada Amber

Ini kalau aku swatch ditangan pakai sponge Ebony memang masuk ke tone kulit tanganku tapi kalau swatch dimuka keliatan lebih gelap sedangan Amber keliatan lebih natural diwajahku. Sedikit tips dari aku kalau mau keliatan natural sebaiknya diaplikasikan memakai brush.
Kalau yang ini cc creamnya yang kiri shade Latte dan yang kanan shade Butterscotch. bagian bawahnya adalah tempat penyimpanan spongenya.

Sama seperti compact powdernya shade Latte keliatan natural ditanganku tetapi saat diaplikasikan ke wajah keliatan setingkat lebih gelap dari warna kulitku. Sedangkan untuk Butterscotchnya keliatan gak natural ditangan namun saat diaplikasikan kewajah warnanya lebih natural. Untuk Staying Powernya CC Cake ini oke banget aku pakai pagi sampai sore masih nempel diwajahku.
Ini Packagingnya unyu banget kan? warna pinknya lucu sukakkkkkk banget. Tempatnya terbuat dari plastik berwarna pink dengan kaca tipis didalamnya. Dibagian atas ada logo Eminanya dan bagian bawah ada keterangan shade dan keterangan gram dan exp datenya.
Kesimpulan :
( + ) Pros :
  • Packagingnya Lucu
  • Harganya murah
  • staying powernya oke
  • cocok dipakai sehari - hari
( - ) Cons :
  • Gak ada refillnya
  • sulit didapat lebih mudah beli online
  • pilihan shadenya gak banyak
Rate : 7/10
Repurchase? Yes, sampai aku menemukan bedak lain yang lebih oke untuk sehari - hari

Disclaimer :
Review merupakan pengalaman pribadi penulis dalam menggunakan produk. Hasil dapat berbeda - beda pada tiap orang. 


See you di post selanjutnya


1 komentar: