[REVIEW] : Vaseline 100% Pure Petroleum Jelly

Hi Ladies,
Kali ini aku mau mereview Vaseline 100% Pure Petroleum Jelly ada yang tahu? para beauty lovers pasti tidak asing lagi sama produk ini. Produk yang diklaim memiliki sejuta manfaat hehehehe.. Sebenarnya aku sering sepintas membaca banyak beauty lovers yang hunting produk ini ( Vaseline pure petroleum jelly termasuk produk yang sulit di dapat di Indonesia. ) cuma waktu itu belum ngeh banget manfaatnya sampai akhirnya semalam aku ke salah satu apotik dan melihat produk ini. Karena memang aku tahu produk ini susah didapat sambil nunggu pesanan obatku iseng - iseng aku coba search di google sebenarnya apa sich manfaat produk ini? Ternyata Vaseline Petroleum Jelly ini memiliki segudang manfaat. Apa aja manfaatnya? yuk kita bahas.

Petroleum jelly sendiri adalah campuran dari mineral oil, paraffin dan lilin micro crystalline yang diolah menjadi satu dalam bentuk gel halus yang biasanya berwarna putih butek bening ( off white bening ) mirip sama balsem kalau menurutku. Cuma bedanya Petroleum jelly ini tidak berbau dan gak panas saat dipakai.

Manfaat Vaseline Petroleum Jelly untuk kecantikan :

  1. Base Eyeshadow
Banyaknya aktivitas tak menghalangi wanita dapat tampil menarik. Seperti memanfaatkan petroleum jelly yang dapat digunakan sebagai alas dasar riasan mata, yaitu dengan mengoleskan petroleum jelly di kelopak mata tipis-tipis, dan biarkan mengering. Lalu Anda dapat mengaplikasikan eyeshadow. Maka Anda akan mendapatkan perawatan sekaligus juga riasan mata dengan hasil lebih nyata dan indah.
  1. Dapat dijadikan sebagai scrub bibir
Masalah yang terjadi pada bibir, seperti bibir kering, pecah-pecah, dan kusam akan menjadi masalah yang serius bila tidak diatasi dengan segera. Cara mengatasinya cukup mudah, Anda hanya cukup mencampurkan sedikit petroleum jelly dengan garam dapur, dan aduk merata, lalu usapkan pada bibir perlahan, hingga kulit matinya mengelupas. Agar hasilnya maksimal, lakukan perawatan ini secara rutin tiga kali dalam seminggu.
  1. Membantu menghilangkan bekas luka
Luka yang membekas akan terlihat buruk, apalagi jika luka tersebut berada di wajah. Biasanya luka yang membekas adalah luka yang sembuhnya memakan waktu lama dan parah, seperti luka karena terjatuh atau terkena luka bakar. Jangan khawatir dengan bekas luka yang sulit diatasi ini. Petroleum jelly akan membantu  mengatasi masalah Anda. Caranya, oleskan petroleun jelly secukupnya pada bekas luka sebelum Anda tidur, dan biarkan semalam. Lakukan perawatan ini rutin setiap hari hingga bekas luka benar-benar hilang.
  1. Membuat bulu mata jadi semakin lentik
Bulu mata yang terlihat lebih lentik akan menambah penampilan riasan wajah lebih menarik. Anda dapat memanfaatkan petroleum jelly untuk melentikkan bulu mata Anda, dengan cara mengoleskan sedikit petroleum jelly pada bulu mata secara horizontal, dari akar bulu mata sampai pada ujungnya. Lakukan hal ini sebelum tidur dan biarkan semalam. Karena hasilnya perlahan, maka diperlukan kesabaran untuk perawatannya setiap hari secara rutin.
  1. Bisa membuat wangi parfum lebih tahan lama
Untuk membuat aroma parfum Anda tahan lama, oleskan petroleum jelly di tengkuk, lipatan siku, belakang pergelangan tangan, dan di belakang telinga sebelum Anda menyemprotkan parfum.
  1. Digunakan untuk melindungi cat kuku
Anda dapat melindungi cat kuku favorit Anda dengan cara mengoleskan petroleum jelly di atas cat kuku Anda agar tidak mudah mengelupas saat mengerjakan sesuatu.
  1. Mencegah timbulnya strech marks
Strech marks atau guratan putih di kulit perut akan muncul setelah melahirkan. Strech marks dapat diatasi dengan bantuan petroleum jelly. Caranya, oleskan petroleum jelly pada strech marks sebelum tidur dan setelah mandi. Lakukan perawatan ini setiap hari secara teratur, hingga strech marks hilang.
  1. Mengatasi masalah rambut bercabang
Rambut yang bercabang terjadi karena kurangnya nutrisi yang masuk hingga ke ujung rambut dan akhirnya mengering dan bercabang. Atasi masalah ini dengan mengoleskan petroleum jelly pada ujung-ujung rambut yang kering dan bercabang. Petroleum jelly juga dapat digunakan sebagai upaya pencegahan rambut rusak karena proses styling dengan suhu tinggi, yaitu dengan mengaplikasikannya sebelum styling.
  1. Menghilangkan iritasi
Iritasi pada kulit dapat disebabkan oleh beberapa hal, diantaranya kulit yang sensitif terhadap salah satu bahan kosmetik, ruam atau kemerahan di kulit akibat gesekan perhiasan atau celana, dan lecet karena sepatu baru. Semua masalah tersebut dapat teratasi dengan mengoleskan petroleum jelly di tempat yang teriritasi.
  1. Digunakan sebagai lip gloss
Jika Anda merasa salah satu lipstik Anda sudah tidak cocok untuk Anda gunakan karena warnanya yang terlalu mencolok atau terlalu gelap, manfaatkan lipstik tersebut untuk membuat lip-gloss, agar lipstik tidak terbuang cuma-cuma. Petroleum jelly juga dapat dimanfaatkan sebagai bahan pembuat lip-gloss. Sebelumnya siapkan beberapa bahan dan alat berikut:
  • Lipstik
  • Vaseline petroleum jelly
  • Wadah lip gloss
  • Spatula
Cara membuat lipgloss:
Siapkan wadah, dan campurkan sedikit potongan lipstik dengan Vaseline petroleum jelly di dalam wadah tersebut, lalu aduk hingga warnanya merata menggunakan spatula. Anda dapat menilai warna yang dihasilkan sesuai dengan keinginan Anda. Bila ukurannya kurang tepat, Anda bisa menambahkan petroleum jelly atau lipstiknya.
  1. Menjaga kelembaban rambut
Keramas dapat menghilangkan minyak alami rambut, sehingga kelembaban rambut juga akan berkurang. Jadi, sebelum keramas sebaiknya aplikasikan Vaseline Pure Petroleum Jelly. Tidak perlu mengaplikasikan pada seluruh rambut, cukup aplikasikan pada bagian tengah hingga ujung rambut saja, karena petroleum jelly yang mengenai kulit kepala dapat memicu timbulnya ketombe. Anda akan merasakan manfaatnya setelah keramas, rambut Anda akan semakin mudah diatur dan terjaga kelembabannya.
  1. Digunakan sebagai alternatif pengganti maskara
Maskara yang digunakan terlalu lama dapat mengakibatkan rontoknya bulu mata. Salah satu alternatif yang dapat Anda gunakan sebagai pengganti maskara adalah petroleum jelly. Sebelum petroleum jelly diaplikasikan, terlebih dulu jepitlah bulu mata menggunakan eyelashes curler, baru kemudian oleskan petroleum jelly. Dengan petroleum jelly, bulu mata Anda yang lentik lebih terlihat natural.
  1. Digunakan untuk mengekspoliasi bibir
Kulit mati yang ada di bibir jika tidak segera dibersihkan akan menumpuk, akibatnya lipstik yang diaplikasikan di bibir terlihat menggumpal, sehingga hasilnya juga terlihat buruk. Jadi, yang perlu Anda lakukan adalah mengekspoliasi bibir Anda menggunakan petroleum jelly. Caranya cukup mudah, Anda hanya cukup menyiapkan sikat gigi berbulu halus (bukan sikat gigi Anda untuk menggosok gigi setiap hari), dan memberinya sedikit Vaseline Pure Petroleum Jelly, kemudian gosokkan di bibir Anda secara horizontal dan vertikal. Lalu, bersihkan menggunakan tisu dan bilas. Lakukan perawatan ini secara rutin, seminggu tiga kali.
  1. Dijadikan make up remover
Make up remover mungkin akan memberikan efek kimia, tetapi petroleum jelly lebih aman digunakan sebagai make up remover, seperti halnya Anda menggunakan make up remover Anda setiap hari. Selain itu petroleum jelly juga dapt digunakan untuk menghapuskan lem bulu mata Anda.
  1. Mempermudah dalam penggunaan anting
Jika Anda kesulitan dalam menggunakan anting, mungkin karena lubang antingnya yang bermasalah, Anda bisa memudahkannya dengan bantuan Vaseline yang dioleskan di lubang tindik. Maka anting tersebut dapat Anda kenakan dengan mudah dan tidak sakit.
  1. Mengkilapkan sepatu
Sepatu yang warnanya pudar terlihat usang. Anda bisa membuatnya seperti baru lagi dengan mengoleskan petroleum jelly ke permukaan sepatu. Petroleum jelly akan membuat sepatu Anda mengkilap dan licin, sehingga akan tampak seperti baru lagi.
Banyak sekali manfaat yang bisa Anda dapatkan dari Vaseline Petroleum Jelly. Dijamin Anda tak akan merasa rugi jika Anda selalu menyediakannya di meja rias Anda.
(Sumber www.kecantikanpedia.com) 



Mau tahu penampakan Vaseline Petroleum Jelly? yuk kita intip

                                                      

Packagingnya simple banget. Aku beli yang ukurannya paling kecil kalau tidak salah produk ini ada 3 ukuran. Harganya 37 ribu untuk yang ukuran 45gr.
Tekturnya mirip cream balsem hanya saja bedanya tidak berbau dan tidak panas saat dipakai. Agak lengket tapi sangat membantu mengatasi kulit kering. Aku berada diruangan ber ac hampir 24 jam sehari makanya aku membutuhkan produk ini untuk mengatasi kulit kering pada tangan, kaki, serta bibirku.

Kesimpulan :
( + ) Harganya terjangkau aku beli hanya 37 ribu
( + ) Manfaatnya banyak

( - ) Susah didapat hanya bisa dibeli ditempat - tempat tertentu saja. Saran aku kalau kalian mau beli online cari online shop terpercaya yang jual produk - produk ori karena Vaseline Petroleum ini banyak yang palsu.

Purchase? Yess aku berencana beli yang big size nya
Rate 9/10 :-)


Disclaimer :
Review merupakan pengalaman pribadi dalam menggunakan produk. Hasil dapat berbeda - beda pada tiap orang.





3 komentar:

  1. Hai km beli di apotik mana yaa ? Kalo k24 atau century gitu ada ga ya ? Thanks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di guradian mungkin ada. Tapi lebih bagus dan murah klo beli di olshop. Tapi yg trusted yaa. @Envry Yeah

      Hapus
    2. Hai Evry.. Aku beli di Apotik Titi murni.. Di K24 atau century aku kurang tau tapi bener kata Zahwa di olshop banyak yang jual tp harus cari olshop yang trusted karena setau aku Vaseline ini banyak yang palsu..

      Hapus